LARON,HUJAN DAN CARA MENGATASINYA


Sumber:pixabay

Musim hujan gini pasti sering kita jumpai si laron menyerbu rumah kita dan itu menjengkelkan sekali.

Laron pertanda awal musim penghujan

Melihat banyak laron-laron mulai keluar di malam hari itu tandanya bahwa musim kemarau berganti ke musim hujan dengan membawa serangkaian cerita masa lalu yg syahdu ataupun pilu hehe.
Tapi apa sih sebenarnya laron itu?dan bagaimana cara mengatasinya supaya tidak terlalu mengganggu kehidupan keluarga kita?

Laron adalah rayap

Setelah bertanya  kepada Mbah Gugel sebenarnya Laron adalah rayap rayap nakal yang sudah mencapai bentuk bersayap yang akan keluar dari sarangnya secara berbondong-bondong pada awal musim penghujan (sehingga seringkali menjadi pertanda perubahan ke musim penghujan) di petang hari.Laron biasanya akan berkumpul di pusat cahaya.Seperti pada lampu, televisi, dan hal-hal lain yang bercahaya, yang mampu menarik perhatian mereka.Selain mengganggu penerangan.

Tips kuno yang ampuh mengatasi laron

Ada tips kuno dari nenek moyang yg mungkin bisa membantu anda untuk mengatasi si laron dan gerombolannya...
Bahan yg di perlukan :
-Ambil plastik sekiloan ato lebih besar juga gakpapa
-Ambil beberapa sendok makan minyak goreng
-Tali rafia/karet/apalah yg penting jangan tali pocong haha
Trus caranya bagimana?
Tiup plastiknya dengan penuh persaan trus di ikat biar gak kempes lalu olesi plastik tersebut dengan minyak goreng yg telah disiapkan secara merata.terakhir gantung plastik yg sudah di olesi minyak di dekat lampu penerangan dan taraaaaa lihat hasilnya...

Mudah sekali bukan?
Itulah tips cara mengatasi laron,semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LARON,HUJAN DAN CARA MENGATASINYA

Sumber:pixabay Musim hujan gini pasti sering kita jumpai si laron menyerbu rumah kita dan itu menjengkelkan sekali. Laron perta...